CORALINE

 Coraline movie review & film summary (2009) | Roger Ebert


click to download/watch

click to server 1

click to server 2


Film Coraline bercerita tentang seorang gadis petualang bernama Coraline menemukan dunia paralel ideal di balik pintu rahasia di rumah barunya, tidak menyadari bahwa dunia alternatif berisi rahasia yang gelap dan menyeramkan.

  • Sinopsis

Coraline Jones bergerak dari Pontiac, Michigan, ke Ashland, Pink Palace Apartments di Oregon.

Ketika orang tuanya berjuang untuk menyelesaikan katalog berkebun mereka, Coraline sering dibiarkan sendirian dan bertemu tetangga baru mereka, termasuk Tuan Bobinsky, seorang pelatih tikus sirkus Rusia, Misses Spink dan Forcible, dua aktris yang pernah terkenal dan pensiunan, Wyborn "Wybie" Lovat, cucu latah induk semang Pink Palace, dan kucing hitam misterius.

Wybie memberi Coraline boneka kain bermata kancing yang dia temukan dengan menyeramkan menyerupai dirinya. Boneka itu memikat Coraline ke sebuah pintu kecil di apartemen yang tertutup dan hanya bisa dibuka dengan kunci berbentuk kancing.

Malam itu, seekor tikus memandu Coraline melewati pintu, yang sekarang menjadi portal ke “Dunia Lain” yang lebih berwarna dan ceria daripada rumah aslinya.

Coraline bertemu dengan Ibu Lain dan Ayah Lainnya, doppelgänger bermata kancing dari orangtuanya yang tampak lebih perhatian dan peduli. Setelah makan malam, Coraline tidur di Kamar Tidurnya yang lain, hanya untuk bangun di kamar tidurnya yang sebenarnya di pagi berikutnya.

Wybie bercerita tentang saudara kembar neneknya yang menghilang di apartemen saat masih kecil. Tidak terpengaruh, Coraline mengunjungi Dunia Lain dua malam berikutnya, bertemu Mr. Bobinsky yang bermata kancing lainnya, Spink dan Forses Misses Lainnya, dan Wybie Lainnya, yang bisu. Kucing hitam mengikutinya dan dapat berbicara di Dunia Lain.

Ibu-nya yang lain mengundang Coraline untuk tinggal di Dunia Lain selamanya, dengan syarat dia memiliki kancing yang dijahit di matanya.

Ngeri, Coraline berusaha melarikan diri, tetapi Bunda Lain telah memblokir portal dan berubah menjadi versi mengancam dirinya sendiri dan memenjarakan Coraline di balik cermin.

Di sana, Coraline bertemu hantu-hantu korban anak-anak Bunda Lain sebelumnya, termasuk saudara perempuan nenek Wybie.

Roh-roh itu mengungkapkan bahwa Bunda Lain, yang mereka sebut "Beldam," menggunakan boneka kain seperti milik Coraline untuk memata-matai mereka, mengambil keuntungan dari ketidakbahagiaan mereka dan memikat mereka ke Dunia Lain dengan janji kehidupan yang lebih baik.

Beldam menjahit kancing di atas mata mereka dan "memakannya", membuat jiwa mereka terperangkap.

Untuk membebaskan jiwa mereka, Coraline berjanji untuk menemukan mata asli anak-anak itu.

Coraline diselamatkan oleh Other Wybie dan melarikan diri kembali ke dunia nyata.

Dia menemukan orang tuanya hilang, dan menyadari bahwa mereka telah diculik oleh Beldam.

Miss Spink dan Miss Forcible memberi Coraline batu penambah dan dia kembali ke Dunia Lain.

Beldam mengunci portal dan menelan kuncinya, tetapi Coraline, mengikuti saran kucing hitam, mengusulkan sebuah permainan: jika Coraline tidak dapat menemukan orang tuanya dan mata hantu, ia akan mengizinkannya untuk menjahit kancing di atas matanya sendiri, tetapi jika ia Berhasil, jiwa anak-anak akan dibebaskan.

Beldam dengan enggan setuju.

Menggunakan batu penambah, Coraline menemukan mata anak-anak, dan menemukan bahwa Wybie lain dihancurkan oleh Beldam karena membantu Coraline melarikan diri.

Ketika Coraline menemukan mata itu, Dunia Lain berangsur-angsur hancur sampai hanya ruang tamu keluarganya yang tersisa.

Coraline melihat Beldam dalam bentuk kerangka, arakhnid yang sebenarnya, dan menipu Trudy untuk membuka portal.

Sementara Beldam terganggu, Coraline menemukan orang tuanya terjebak dalam bola salju, dan melemparkan kucing ke wajah Beldam, merobek mata kancingnya.

Comments

Popular posts from this blog

CRAZY RICH ASIANS

1917